Langsung ke konten utama

Teknik Elektro? Apa itu?


Kalian yang sudah membaca postingan gue sebelumnya pasti sudah tahu kalau gue adalah mahasiswa dari Telkom University jurusan Teknik Elektro. Pada kali ini gue mau sedikit membagi ke kalian sedikit tentang jurusan gue sendiri.

Apa yang dipelajari?

Oke, secara umum Teknik Elektro belajar tentang bagaimana kita membangkitkan, mengontrol, dan memanfaatkan listrik. Seperti jurusan teknik yang lain, kemampuan di pelajaran fisika dan matematika sangat dibutuhkan di jurusan ini. Ada juga pelajaran kimia, tetapi itu hanya sebagai penambah saja. 

Kalian di Teknik Elektro juga bakal diajarin pemograman. 

Kok ada Telekomunikasi di Teknik Elektro?

Tidak hanya membangkitakan listrik, di Teknik Elektro juga belajar bagaimana menyamapaikan informasi dari satu tempat ke tempat lain dengan waktu yang singkat. Yaaa... seperti smartphone kalian lahh.. Informasi harus dirubah terlebih dahulu ke listrik setelah itu listrik tersebut yang bisa dikirimkan ke teman anda dan teman anda bisa menerima informasi tersebut.

Kerjanya Ngapain? 

Kerjanya bisa jadi apa aja. Bisa jadi engineer, teknisi radar, sonar, navigasi, malah ada yang kerja di bank dengan ilmu yang dia dapat di Teknik Elektro.

Emang bener kalo lulusan Teknik Elektro bisa manjat sutet?

 Yaaa yang begini nih yang ngeselin. Pilihan peminatan di elektro itu banyak, jadi tidak semua yang kerjanya manjat-manjat sutet.

Kenapa mau jadi mahasiswa jurusan Teknik Elektro?

Karena gue yakin listrik di masa depan bakal menjadi kebutuhan yang paling pokok. Apalagi sekarang bermunculan banyak kendaraan yang menggunakan tenaga listrik.


Gimana? Tertarik ga kalian jadi mahasiswa Teknik Elektro ? Semoga bermanfaat ya buat kalian! Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Teknologi dan Cara Mengatasinya

Tidak diragukan lagi, kita sekarang hidup dimana teknologi berkembang sangat pesat. Tanpa disadari atau tidak teknologi telah mempengaruhi kehidupan kita dalam bidang besosial maupun bidang fundamental sekalipun. Orang zaman modern sekarang dikenal sangat bergantung sekali terhadap teknologi sekitar mereka. Banyak orang yang beranggapan teknologi harus terus dikembangkan untuk mencapai kemudahan mengaskses ke berbagai macam hal dan hal yang penting untuk kesejahteraan bersama. Namun tidak sedikit orang juga yang beranggapan bahwa, teknologi yang berkembang dapat menggerus sifat sosial yang membuat masyarakat bersifat individualis, hanya mementingkan kepentingan dirinya dan orang sekitarnya. Sebenarnya teknologi berbahayakah atau menguntungkan bagi kita? Kalau berbahaya seberapa berbahayakah? Kalau menguntungkan seberapa menguntungkannya dia?  Sebenarnya sudah ada perdebatan tentang ini dalam hal ideologi maupun politik. Orang yang sangat mendukung perkembangan te

Kesan Pertama ke Telkom University

Selamat datang di blog gue. Kali ini gue mau nulis tentang bagaimana kesan pertama kali gue tentang kampus gue sendiri yaitu Telkom University dan asrama kampus yang akan gua diami selama satu tahun.  Lorong gedung asrama Hal pertama yang gue lakuin waktu pertama kali sampai di telyu (sebutan mahasiswa telkom untuk kampusnya) yaitu check-in asrama. Hari itu rame banget, karena ratusan mahasiswa baru telkom dengan orang tuanya masing-masing check-in asrama. Gue mendapat kamar di gedung 9. Setiap gedung asrama di telyu punya namanya sendiri. Yang gue inget dari gedung gue hanya namanya dan gue ga tau kalau orang di sana hanya menghafal nomor gedungnya doang. Otomatis gue sempet nyasar ke gedung asrama putri. Untung lagi hari check-in asrama, coba kalau hari biasa, kebablasan bisa bahaya urusannya. Setelah mengarungi gedung-gedung asrama di telyu akhirnya bertemulah gue dengan gedung gue yang akan gue tinggali selama setahun. Setiap gedung di telyu , memiliki senior yang bakal me

Tentang Telkom University: Hal Menarik Tentang Fakultas dan Prodi

Semangat Pagi!! Gimana kabarnya?? semoga baik-baik aja.... Nah kali ini gue mau ngebahas sedikit tentang fakultas, prodi setiap fakultas dan akreditasinya, dan hal menarik tentang setiap fakultas. Untuk akreditasi dari setiap prodi kalian bisa klik aja link-nya yang udah gue cantumin di pembahasan setiap fakultas. Fakultas Teknik Elektro  Selamat datang di fakultas gue. Fakultas Teknik Elektro, atau biasa disebut FTE, menaungi 4 program studi, yaitu: S1 Teknik Elektro & S1 Teknik Elekro Internasional S1 Teknik Telekomunikasi & S1 Teknik Telekomunikasi Internasional S1 Teknik Fisika S1 Sistem Komputer S2 Teknik Elektro Disini kalian akan belajar bagaimana menjadi pengendali lisrik, keren ga tuh? Bukan cuman menjadi pemanjat sutet, tapi kalian belajar bagaimana membuat robot-robot yang keren disini. Gue mengambil program studi Teknik Elektro. Kenapa Teknik Elektro? Karena menurut gue pribadi di masa depan nanti listrik akan menjadi kebutuhan yang sangat poko